HTC Leo HD2 Android Version

Sekilas tentang HTC HD2

HTC HD2 (juga dikenal sebagai HTC T8585, HTC T9193 dan HTC Leo) adalah sebuah smartphone yang diproduksi oleh HTC dan menjalankan sistem operasi Windows Mobile 6.5. Ponsel ini dirancang dan diproduksi oleh HTC, dirilis di Eropa pada bulan November 2009, dan pada bulan Desember 2009 di Hong Kong. Di beberapa daerah lain, termasuk Amerika Utara, HTC HD2 dirilis pada bulan Maret 2010.

HTC HD2 adalah smartphone pertama dengan layar sentuh 4.3 inci, ponsel Windows Mobile pertama dengan layar kapasitif multi-touch dan HTC Sense, serta smartphone kedua yang menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon (setelah Toshiba TG01 ).

Pengembangan dan Modifikasi

Android (versi 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread bahkan 3.0 Honeycomb!), Ubuntu, MeeGo dan Windows Phone 7 secara tidak resmi telah dapat di-port ke HD2. Di samping itu, banyak versi modifikasi Android yang tersedia untuk handset ini. Pengguna yang tidak puas dengan fungsi yang ada pada handset, atau yang hanya ingin tahu, bisa memodifikasi handset untuk membuatnya lebih bermanfaat dan berguna.

Pada awal Oktober 2010, sebuah video dirilis yang muncul untuk menunjukkan HD2 dapat booting ke Windows Phone 7 dengan tool MAGLDR yang dikembangkan Cotulla, seorang developer Rusia, yang awalnya diciptakan untuk memungkinkan booting Android dari perangkat NAND flash. Pada 13 Januari 2011, MAGLDR dan ROM WP7 tersedia untuk umum.

HTC HD2 juga telah dimodifikasi untuk dapat menjalankan Windows 95, Windows 98 dan Windows XP melalui ROM image pada QEMU Puppy, meskipun jaringan tidak berfungsi pada Windows 95 dan Windows 98.


Android on HTC HD2!

Thread ini didedikasikan khusus untuk pengguna android di HD2. Tidak diperuntukkan untuk mendiskusikan perbandingan yang lebih baik dibanding versi Windows Mobile, Windows Phone 7 atau lainnya.

Android di HD2 dapat diinstalasi pada Nand atau SDcard (terutama untuk keperluan dualboot). Di jalankan dari nand maksudnya instalasi pada memori internal handset. Sedangkan instalasi pada sdcard menggunakan memori eksternal (sdcard).

Dari sisi storage, HD2 terdapat dua versi: versi Internasional dan versi T-mobile. Versi Internasional mempunyai memori internal 512MB sedangkan versi t-mobile mempunyai memori internal 1024MB. 512MB HD2 membutuhkan partisi A2SD pada sdcard agar ada lebih banyak ruang untuk menginstall aplikasi yang lebih banyak. Hanya tersisa sedikit ruang karena system memakan 150MB-400MB (tergantung ROM). Sedangkan 1024MB HD2 masih mempunyai ruang yang lebih karena storage lebih besar.

Guide
Berisi panduan atau tutorial flashing dsb

FAQ
Berisi pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan.

Android SD Development
Berisi rom-rom android yang dijalankan dari SD card.

Android Nand Development
Berisi rom-rom android yang dijalankan dari Nand.

HD2 Workaround
Berisi trouleshoot, tweak, tips untuk HD2 android.

Applications, Games and Themes
Berisi aplikasi, game dan tema untuk HD2 android.